Alpha TA

Workshop Technical Analysis (TA) bagi para trader saham IHSG, mencakup analisa sentimen (demand & supply), price action, trend harga, volume transaksi, pola grafik saham dan candlestick, indikator-indikator teknikal, serta strategi swing trading dan trend trading.

Analisa Teknikal atau TA banyak dipergunakan oleh para professional trader Wall Street untuk memprediksi dan mengantisipasi arah pergerakan harga saham, mata uang, komoditas, maupun berbagai produk-produk derivasinya, seperti options dan CFD. TA didasari konsep umum bahwa harga berubah dipengaruhi murni oleh permintaan dan penawaran yang terjadi di bursa; bukan disebabkan aspek fundamental dari instrumen itu sendiri. Jika pokok persoalan pada Analisa Fundamental atau Fundamental  Analysis (FA) mencoba menjawab saham apa yang boleh dibeli, maka fokus TA adalah menjawab kapan saat yang tepat untuk membeli/menjual. Dengan mengetahui timing yang tepat, maka:

  • Probabilitas keberhasilan trading dapat meningkat hingga 70%
  • Trader tidak perlu takut ‘nyangkut‘ saat akan membeli sebuah saham.
  • Tidak perlu terlalu banyak menghabiskan waktu untuk membaca berita/news dan menganalisa laporan keuangan, sehingga trading tidak perlu lagi mengganggu bisnis utama.